Friday 1 June 2012

Cara Membuat Blog


Dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan internet, maka mungkin anda pun memiliki keinginan agar tulisan anda juga dapat dibaca oleh orang lain. Salah satu jalan agar tulisan anda dapat dibaca oleh kalangan internet adalah dengan blog. Oleh karena itu kita harus mengetahui cara membuat blog. Dalam membuat blog kita bisa melakukannya dengan yang berbayar dan ada pula yang gratis. Cara membuat blog yang mudah dan gratisan dapat kita lakukan dengan jasa blog gratisan seperti blogger. Bagaimana caranya? Kali ini kita akan membahas cara membuat blog.

 cara-membuat-blog

Cara Membuat Blog dengan Blogger

Pertama kita harus punya akun gmail/google. Kenapa? Karena blogger adalah jasa blog yang dikelola dan dimiliki oleh google. Jadi kalau anda belum punya akun google silahkan klik link ini: cara membuat email.

Setelah anda memiliki email silahkan ke www.blogger.com maka anda akan tampil halaman berikut:

 cara-membuat-blog

silahkan masukkan/login dengan email dan password anda, apabila anda menggunakan akun gmail baru maka akan tampil laman seperti ini, apabila anda tidak perlu membuat akun google+, maka silahkan klik saja tombol "create a limited blogger profile".

 cara-membuat-blog

tapi bila anda sudah memiliki akun google+ maka anda akan langsung ke tahap selanjutnya.
Nah sekarang anda sudah bisa mulai membuat blog, klik ke tombol new blog

 cara-membuat-blog


Setelah itu akan muncul popup untuk mengisi judul dan alamat blog anda:

 cara-membuat-blog


Silakan anda mengisi judul blog anda sesuai yang anda inginkan, kemudian isilah alamat blog yang anda inginkan dan pilihlah template tampilan blog anda. Pastikan alamat website yang anda tuliskan itu tersedia alias belum ada orang yang menggunakannya. Apabila anda memasukkan alamat yang sudah dipakai orang lain, maka akan ada peringatan "Sorry, this address is unavailable" bahwa alamat blog tersebut sudah digunakan oleh orang lain.

Setelah anda memastikan semua hal diatas, maka silakan create blog anda. Maka blog anda sudah jadi, silahkan klik pada tombol "create new post" (gambar pulpen) untuk mulai menulis atau kalau anda ingin melihat tampilan blog anda silakan klik tombol "View Blog"

 cara-membuat-blog

Demikian cara membuat blog, untuk mempelajari cara mengatur tampilan blog silakan baca lanjutannya dengan meng-klik disini: cara membuat blog bagian 2.
Sistema Enlaces Reciprocos

1 comment:

  1. Ayo semua bikin blog, biar banyak informasi yang dapat ditampung google dan saat kita butuhkan langsung deh nemu infonya. visit balik ya Jasa Bikin Blog

    ReplyDelete